Insights of Indonesian

Nikmati Beragam Informasi Aktual dan Terpercaya

Minggu, 18 Desember 2016

ISIS Klaim Bom Bunuh Diri yang Tewaskan 49 Tentara di Yaman


Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang menewaskan setidaknya 49 tentara di Kota Aden, Yaman, pada Minggu (18/12).

Dalam pernyataan ISIS yang dirujuk oleh Reuters, kelompok teror tersebut mengatakan bahwa salah satu martir mereka, Abu Hashem al-Radfani, menewaskan puluhan "orang murtad" di Yaman.
Sejumlah otoritas dan tim medis mengonfirmasi kepada AFP bahwa sekitar 84 orang lainnya terluka dalam serangan yang terjadi di pangkalan militer di distrik Khor Maksar tersebut.

"Jumlah yang tewas bertambah menjadi 48, sementara 84 lainnya terluka," ujar Kepala Dinas
Kesehatan Aden, Abdel Nasser al-Wali yang kemudian mengatakan bahwa jumlah korban tewas masih mungkin bertambah karena banyak tentara dalam kondisi kritis.

Kepala pasukan keamanan khusus Aden, Nasser Sarea, menuturkan bahwa pelaku pengeboman itu membaur di tengah puluhan tentara yang sedang berkumpul di depan rumahnya untuk mengambil gaji mereka.

"Pelaku itu mengambil kesempatan ketika semua sedang berkumpul dan meledakkan diri di antara mereka," ucap Sarea.

Sejumlah foto dari lokasi kejadian menunjukkan suasana pasca serangan, di mana sandal dan sepatu terlihat berserakan di tanah berpasir.

Serangan ini terjadi hanya berselang delapan hari setelah bom serupa yang juga diklaim oleh ISIS meledak di Al-Sawlaban, menewaskan 48 tentara dan melukai 29 orang lainnya.
Hingga saat ini, otoritas Yaman masih terus berupaya mengusir ISIS dan Al Qaidah yang mengambil kesempatan di tengah pergolakan dalam negeri akibat pemberontakan dari kelompol Houthi.

Sumber : www.cnnindonesia.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Headline News

5 Tips Sukses Berwirausaha Bagi Pemuda

Liputan6 RSS

Jumlah Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.